De Bruyne Secepatnya Diberi Perpanjang Kontrak

Kevin De Bruyne bakal raih hadiah atas performa cemerlangnya pada musim ini. Pemain gelandang yang berasal dari Belgia tersebut dikabarkan bakal secepatnya menyetujui perpanjang kontrak dengan Manchester City.

De Bruyne sesungguhnya masih miliki kontrak sampai dengan tahun 2021 Usai direkrut dari Wolfsburg pada tahun 2015. Namun, City beritanya ingin menggantinya dengan kontrak yang lebih oke dan durasi yang lebih lama lagi.

De Bruyne yang saat ini sudah berusia 26 tahun, diberitakan telah menerima bayaran yang mencapai 115 ribu pound sterling tiap pekan, ditambah image rights bernilai 1,2 juta pound sterling dan beberapa bonus yang dapat mencapai nominal 3,5 juta pound sterling.

De Bruyne bakal meraih gaji pokok di atas 200 ribu pound sterling dalam kontraknya yang baru. Hal tersebut masih belum termasuk bonus. Kontrak anyar ini bakal berlangsung sampai dengan tahun 2024 dan diprediksi bakal diteken oleh si pemain pada bulan selanjutnya.

Negosiasi kontrak anyar berlangsung tanpa ada kendala yang artinya karena De Bruyne sendiri merasa amat senang berada di City dan ingin bisa bertahan lebih lama lagi.

“Saya terus bilang kalau dalam sepakbola banyak hal dapat berlangsung dengan amat cepat, namun saya amat bahagia di tempat ini dan banyak orang di klub tahu hal tersebut,” ucap De Bruyne.

De Bruyne jadi pilar krusial di balik kedigdayaan City pada musim ini. Ia ciptakan 7 angka dan 11 kali assist lewat 24 performa di tiap ajang.

Kontribusi besar De Bruyne itu menolong City catatkan 16 hasil oke secara berturut-turut di ajang Premier League dan masuk ke babak 16 besar Liga Champions.

City bertinya pun tengah berusaha menambah panjang kontrak Fernandinho yang bakal berakhir pada akhir musim ini dan juga kontrak Gabriel Jesus.