David Luiz Cedera, Pelatih Chelsea Meragukan Kinerja Tim

Keberhasilan dari Chelsea dengan skor akhir 3-0 atas Everton sebagai bagian dari laga Liga Inggris pada musim ini yang dilaksanakan di penghujung minggu lalu ternyata berdampak negatif bagi mereka. Bek andalan mereka, David Luiz mendapat cedera jelang laga usai sampai diragukan untuk ikut bermain di laga selanjutnya.

David Luiz terlihat kesakitan jelang laga yang dihelat di Goodison Park akan selesai. Pemain asal Brasil tersebut tidak dapat menyelesaikan laga dengan baik. Dia harus keluar lapangan dan digantikan oleh Nathan Ake di delapan menit.

Masalah cedera yang membekap Luiz menjadikan sang pelatih Chelsea yakni Antonio Conte merasa ragu. Luiz sendiri adalah salah satu pemain andalan yang membawa The Blues menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini. Conte selalu menurunkan Luiz sejak memakai skema tiga bek.

” Saya belum membicarakan hal ini dengan tim medis kami terkait bagaimana parahnya cedera yang dialami oleh Luiz. Akan tetapi, saya tidak merasa bahwa cedera itu akan membuatnya absen dalam waktu yang lama. Saya ingin di laga mendatang, Luiz sudah ikut bersama kami, ” ujarnya.

Sementara itu, jika David Luiz tidak dapat diturunkan dalam laga yang akan mereka mainkan nantinya, yaitu kontra Middlesbrough, Antonio Conte akan mempersiapkan Ake sebagai penjaga di lini pertahanan timnya yang dirasa sebagai pemain yang layak menggantikan Luiz.

” Saya begitu bersuka cita dengan performa yang Ake tunjukkan pada laga tim berhadapan dengan Everton. Dia menjadi pemain cadangan yang tampil dengan maksimal dan saya rasa dia akan bermain dengan mengesankan layaknya pemain veteran dengan banyak pengalaman. Itu hal yang penting bagi The Blues, ” tutup pelatih Chelsea ini.