Real Madrid tak bisa memainkan sejumlah pemain penting ketika harus bentrok menghadapi Ajax Amsterdam di ajang Liga Chamions babak 16 besar leg kedua. Satu nama yang dipastikan menepi ialah bek sekaligus kapten, Sergio Ramos.

Madrid dijadwalkan menghadapi Ajax dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/19. Pertandingan itu sendiri rencananya dilangsungkan pada hari Rabu 6 Maret 2019 di Stadio Santiago Bernabeu. Madrid sendiri dalam situasi lebih diutungkan karena memimpin agregat 2-1.

Kendati unggul dari segi agregat hasil pertemuan perdana lalu, laju Los Blancos lolos ke babak 8 besar sama sekali tak mudah. Pasalnya sang kapten harus absen akibat sanksi larangan bertanding untuk dua pertandingan ke depan dari UEFA.

Sergio Ramos harus menjalani hukuman dari UEFA karena dinilai sengaja mencari kartu kuning pada pertemuan pertama kontra Ajax. Pastinya ini menjadi satu kerugian untuk Los Blancos karena kehilangan satu pilar penting di jantung pertahanan.

Tanpa bek asal Spanyol itu, manajer Santiago Solari kini cuma memiliki Raphael Varane dan Nacho untuk posisi bek tengah, serta satu pelapis yakni bek muda Jesus Vallejo.

Bukan cuma ramos, El Real juga tak bisa menurunkan Marcos Llorente dan Alvaro Odriozola. Mereka berdua masih dalam ruang perawatan akibat cedera sehingga tidak dimasukkan dalam daftar 21 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi De Amsterdammers.

Berikut adalah daftar 21 pemain Madrid untuk lawan Ajax:

Penjaga gawang: Navas, Courtois, Luca.
Bek: Carvajal, Vallejo, Varane, Nacho, Marcelo, Reguilon.
Gelandang: Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Asensio, Isco, Ceballos.
Penyerang: Mariano, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, Vinicius Jr.