Crystal Palace Tampil Mematikan Bagi Arsenal

Crystal Palace mendapatkan kesuksesan besar saat berhadapan dengan Arsenal di laga Liga Inggris musim ini. Tim Sam Allardyce mendapatkan tiga gol tanpa balas dalam laga yang dihelat di Selhurst Park, London, pada Selasa (11/4/2017) dinihari WIB.

Berlaga di markas sendiri, Crystal Palace mendominasi Arsenal sejak babak awal. Kegesitan Andros Towsend dan Wilfred Zaha, menjadi penghalang lini pertahanan The Gunners. Tapi, kesempatan pertama justru diciptakan lawan di menit ke-9. Sepakan dari Mohamed Elneny hampir masuk ke gawang yang dijaga Wayne Hennessey.

Penggemar Palace pada akhirnya merayakan gol pertama di menit ke-17. Yohan Cabaye dan Towsend dapat memaksimalkan umpan menuju Zaha yang kemudian dia mainkan ke depan gawang lawan.

Skor 1-0 membuat The Gunners menambah serangan. Alexis Sanchez mulai bermain dengan mematikan. Walau belum membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Palace hampir menciptalam gol di menit ke-50 dari Christian Benteke. Tapi, gol itu tidak diakui wasit karena Benteke ada di tempat offside ketika mendapat bola. Gawang Arsenal kemudian kemasukan pada menit ke-63 melalui Zaha.

Enam menit berselang, Palace memperoleh hadiah penalti karena Martinez dinilai melanggar Townsend. Luka Milivojevic bertindak sebagia penendang dan skor 3-0 diperoleh. The Gunners kian terpuruk di laga Liga Inggris ini. Alexis Sanchez dan rekan-rekannya tidak dapat masuk ke lini pertahanan Palace. Sampai laga usai, skor tetap sama.

  • Susunan pemain

Crystal Palace, dengan pemainnya : 13 W. Hennessey, 12 M. Sakho, 34 M. Kelly, 2 J. Ward, 7 Y. Cabaye (18 J. McArthur), 42 J. Pucheon, 10 A. Townsend, 28 L. Milivojevic (4 M. Flamini, 82), 11 W. Zaha (27 D. Delaney, 88), 17 C. Benteke, 31 J. Schlupp

Arsenal, dengan pemainnya : 26 E. Martinez, 18 Nacho Monreal, 20 S. Mustafi, 5 Gabriel Paulista, 24 Bellerin, 11 M. Ozil, 29 G. Xhaka, 35 Mohamed Elneny (8 A. Ramsey, 59), 14 T. Walcott (15 A. Oxlade-Chamberlain, 69), 7 A. Sanchez, 23 D. Welbeck (12 O. Giroud, 60)