Claudio Bravo Akan Absen Ketika Timnas Chile Kontra Timnas Kamerun

Timnas Chile tidak akan bermain dengan kiper utamya karena masih dalam perawatan. Mereka akan segera berhadapan dengan timnas Kamerun dalam Piala Konfederasi 2017. Sementara, Claudio Bravo harus absen dikarenakan masalah pada betisnya.

Menjadi juara Copa America, timnas Chile merupakan wakil Conmebol dalam laga Piala Konfederasi 2017 ini. laga ini akan dihelat di Rusia di tanggal 17 sampai 2 Juli yang akan datang.

La Roja menjadi salah satu pengisi Grup B, dengan timnas lainnya, yakni Australia, Kamerun, dan Jerman. Grup ini dijuluki grup Neraka, pasalnya berisi para pemenang di tiap kompetisi masing-masing. Sementara itu, dalam laga awal, timnas Kamerun akan mereka lawan di Otkrytiye Arena, Moscow, 19 Juni nanti.

” Claudio Bravo sudah melaksanakan pemeriksaan medis yang menampilkan jika terdapat masalah dalam betis di bagian kirinya. Akan tetapi, saat ini dia mendapat banyak proses pemulihan yang cepat. Dia sudah mulai melakukan latihan ringan, namun ke depannya akan dilihat tergantung pemulihan yang berjalan dengan baik, ” papar pernyataan dari pihak federasi sepakbola Chile.

Lebih lanjut, pihak mereka memaparkan jika sudah ada hasil yang dikeluarkan tim medis. Hasil tersebut menyatakan jika Bravo mengalami cedera betis yang cukup berat. Pihak dokter jelas tidak memperbolehkannya ikut dalam laga dalam waktu dekat ini, termasuk dalma laga di hari Minggu (19/6) ketika kontra dengan Kamerun.

Masalah pada betis ini memang kerap dialami oleh Claudio Bravo, terhitung semenjak April yang lalu. Dengan pemulihan yang berjalan dengan baik, dia diyakini akan dapat kembali merumput ketika timnas Chile berhadapan dengan timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017, pada 20 Juni nanti.