City Kembali Oke Walau Sempat Tertahan

Hasil seri yang diraih saat berhadapan dengan Crystal Palace putuskan deretan hasil oke yang dicatatkan Manchester City pada ajang Premier League. Namun, Kemudian City lekas kembali ke jalannya.

City ditahan oleh Palace tanpa cetak angka 0-0 saat melangsungkan laga pada hari Minggu (31/12/2017) kemarin di Selhurst Park. Hasil tersebut bikin deretan hasil oke City di ajang Premier League terhenti di angka 18. The Citizens juga tidak berhasil samakan catatan Bayern Munich, yang menang 19 kali secara berturut-turut di Liga Jerman pada musim 2013/2014.

Namun, hasil tidak optimal di markas Palace tersebut tidak memukul mental City. Mereka perlihatkan respon cemerlang dengan raih hasil oke di pertandingan selanjutnya yang berlangsung 2 hari selanjutnya.

City tundukkan Watford dengan skor 3-1 pada hari Rabu (3/1/2018) dinihari WIB di Etihad Stadium. Tim tuan rumah menang lewat angka cepat yang diciptakan Raheem Sterling, cetak angka bunuh diri Christian Kabasele, dan juga angka yang diciptakan Sergio Aguero pada babak kedua. Satu-satunya balasan Watford hadir lewat Andre Gray.

Manajer City, Pep Guardiola, akui merasa senang dengan respon dari timnya usai ditahan imbang oleh Palace.

“Hal tersebut merupakan kali pertama kami kehilangan poin lewat 18 laga dan Anda saksikan responnya,” ucap Guardiola pada situs resmi City.

“Kecuali untuk 15 menit pada babak pertama saat kami tak cukup oke, kami kehilangan beberapa bola simpel dan mereka bikin 2 atau 3 kesempatan. Pada babak kedua, saat kami mungkin saja merasa lelah, yang berlangsung merupakan kebalikannya. Kami mungkin saja ciptakan lebih banyak angka, namun saya merasa senang,” imbuh dia.

City mantap di urutan teratas klasemen dengan catatkan 62 poin lewat 22 laga dan masih belum sekali pun kalah. Mereka unggul 15 poin atas Manchester United yang menjadi pesaing terdekatnya.