Jasper Cillessen tidak ada niatan untuk keluar dari Barcelona pada musim panas saat ini. Tetapi, jika keadaannya tidak juga berubah, ia bakal pikirkan masa depannya untuk keluar pada musim dingin.

Penjaga gawang Belanda tersebut bermain bersama Barca dari Ajax lewat musim panas tahun 2016. Namun, selama musim Cillessen cuma jadi pemain pelapis Marc-Andre ter Stegen sampai baru tampil di 9 laga yang sebagian besar bermain di ajang Copa del Rey.

Hal tersebut bikin sebuah spekulasi soal karier darinya. Tetapi, Cillessen masih berharap bermain dengan Ter Stegen untuk mengambil alih status penjaga gawang intu paling tidak sampai dengan tengah musim berikutnya sebelum me;akukan evaluasi masa depannya.

“Saya tak memikirkan soal banyakan penawaran yang hadir. Saya tidak apa-apa berada di tempat ini,” imbuh Cillessen. “Jika saya tampil amat sedikit, kami bakal saksikan di bursa transfer musim dingin namun untuk saat ini saya tak pikirkan apa-apa.”

“Saya tak merasa senang jika tak tampil. Saat saya bergabung saya telah mengetahui kalau saya bakal perlu melakukan adaptasi dengan banyak hal yang baru.”

“Pada musim berikutnya tak diragukan saya bakal lakuakn pertarungan untuk jadi seorang penjaga gawang nomor satu bersama Barcelona. Tentu saya bisa. Jika saya tak bisa, Barcelona tak akan mendatangkan diri saya,” lanjut pemain sepakbola yang berumur 28 tahun ini.

“Mereka mendatangkan saya sebab mereka percaya kalau saya ada potensi yang diperlukan untuk tampil di tempat ini, bukan hanya duduk saja di bench.”

Cillessen bakal tunjukkan lagi kebolehannya pada pertandingan terakhir Barca di musim ini. Barca bakal berhadapan dengan Deportivo Alaves lewat pertandingan final Copa del Rey yang akan berlangsung pada hari Minggu (28/5) dinihari WIB.