Chelsea Kerepotan Musim Ini

Cesc Fabregas tolak kalau para pemain Chelsea mulai tak betah dengan cara latihan yang dianjurkan oleh Antonio Conte. Bagi dirinya, yang bikin Chelsea tidak konsisten ialah karena kewalahan dengan jadwal laga yang ada.

setelah sukses menangkan Liga Inggris, Conte kerepotan di musim keduanya. Sampai saat ini, langkah The Blues Inkonsisten.

Di ajang Premier League, Chelsea telah menerima 3 hasil negatif lewat 10 laga. Alhasil, mereka sekarang ini tertahan di urutan 4 dengan mengumpulkan 19 poin dan tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Sedangkan di ajang Liga Champions, Chelsea belum lama ini ditundukkan oleh AS Roma dengan skor akhir 0-3. Padahal mereka pernah berjaya dengan tundukkan Qarabag dengan skor 6-0 dan Atletico Madrid 2-1.

Penampilan Chelsea yang tak konsisten tersebut, bukan hanya karena faktor badai cedera serta disebut-sebut sebab sebagian pemain telah merasa gerah dengan cara melatih Conte. Sang manajer yang berasal dari Italia tersebut memang miliki cara melatih yang cukup keras yang menghabiskan tenaga.

Fabregas luruskan hal tersebut. Lewat wawancara pemain geladang Chelsea tersebut bilang faktor bermain di ajang Liga Champions bikin timnya kepayahan sebab jadwal laga yang lebih padat.

“Tidak, tidak sama sekali,” Jawab Fabregas.

“Satu-satunya hal yang bisa kami katakan adalah tahun lalu tidak ada Liga Champions dan itu faktanya. Kami, Anda, dan saya tahu bahwa hal akan berjalan sulit saat Anda bermain di Liga Champions.”

“Saat Anda punya waktu sepanjang pekan untuk berlatih, metode Conte dan pelatih kebugaran, itu sangat Italia, kami harus berlari dan bugar dan pulih dengan baik.”

“Tapi tahun ini, karena Liga Champions, kami tidak punya banyak waktu sebab setiap tiga hari… Anda tidak bisa bermain pada Rabu, bermain hari Sabtu, kemudian hari Kamisnya, lalu apa? Terus apakah anda bisa tetap berlari? Tidak mungkin.”

“Untuk pemulihan, Anda harus bugar pada akhir pekan, jadi semua hal tadi (keluhan soal metode latihan Conte) tidak benar,” Tegas Fabregas.