Cetak Angka Ronaldo Tersendat

Cristiano Ronaldo tidak khawatir saat cetak angkanya sedang tersendat dan imbasnya pada penampilan Real Madrid. Ronaldo juga meminta agar orang yang cemooh dirinya untuk diam saja.

Ronaldo memang ciptakan 1 angka ketika Madrid berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Matchday IV Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (2/11/2017) dinihari WIB tadi. Sayangnya angka yang diciptakan oleh Ronaldo cuma menambah kecil ketertinggal Madrid menjadi 1-3 yang bertahan sampai pertandingan berakhir.

Madrid juga alami 2 hasil negatif secara berturut-turut pertamanya sedari bulan Januari kemarin, usai akhir pekan kemarin tunduk di markas Girona. Sebagai juara bertahan La Liga dan Liga Champions, awal yang dilakukan Madrid pada musim ini memang kurang apik.

Mereka tersendat di urutan 4 klasemen liga dengan jarak 8 poin dari Barcelona di urutan teratas klasemen, sedangkan di Liga Champions juga hanya duduk di urutan 2 grup di bawah Spurs yang telah pastikan lolos ke 16 besar.

Tidak hanya sorotan utama pun mengarah pada Ronaldo sebagai pemain yang menjadi pilihan utama Madrid. Ronaldo juga sangat mudah menjadi incaran kritik mengingat ia juga sedang kerepotan cetak angka usai pernah menepi selama 5 pertandingan pertama liga sebab tengah jalani skorsing.

Ronaldo belum lama ini ciptakan 8 angka lewat 12 laga di semua ajang pada musim ini, daripada dengan rivalnya Lionel Messi yang telah ciptakan 16 angka lewat 16 pertandingan. Lebih parahnya lagi, Ronaldo baru ciptakan 1 angka lewat 6 pertandingan liga.

Berhubungan dengan kritik yang ada, Ronaldo pilih diem saja dan berkonsentrasi dengan penampilan selanjutnya. Ronaldo percaya kalau ia akan ciptakan angka demi angka lagi seperti yang telah berlangsung sebelumnya.

“Saya amat tenang, penampilan yang oke tersebut tak penting untuk Anda. Yang paling penting ialah gol, gol, gol, gol, dan gol,” ucap Ronaldo.

“Saya tak ingin berbicara soal statistik saya, silahkan googling saja, ‘Cetak angka Cristiano Ronaldo’ dan di sana ada semuanya, Anda dapat saksikan sendiri. Saya tak pikirkan hal tersebut,” lanjut dia.