Cemerlangnya Dembele di Bundesliga

Ousmane Dembele lekas tancap gas untuk jadi pemain gemilang di ajang Bundesliga. Pemain penyerang Borussia Dortmund tersebut juga lekas diberi anugrah Rookie of the Season 2017.

Dikutip ESPN, anugrah Rookie of the Season diberikan pada pemain baru di ajang Bundesliga yang sebelumnya raih anugrah yang sama pada setiap bulan selama musim 2016/2017 berlangsung.

Dembele yang menjadi Rookie of the Season pada bulan Februari, menangkan laga atas Nabil Bentaleb (Schalke 04), Riechedly Bazoer (Wolfsburg), Caglar Syuncu (Freiburg) dan Jordan Torunarigha (Hertha Berlin).

Dembele direkrut oelh Dortmund dari Rennes usai dipindahkan dengan dana sebesar 15 juta euro. Dia bermain oke dengan ciptakan 6 angka dan 13 kali assist di ajang Bundesliga dan antarkan timnya berada di urutan 3 pada musim kemarin. Total Dembele catatkan 10 angka dan 21 kali assist di tiap ajang.

Performa oke dari Dembele bikin dirinya langsung diminati oleh banyak klub. Tetapi ketika tengah melangsungkan sebuah wawancara L’Equipe di sejumlah waktu yang lalu, pemain yang berusia 20 tahun tersebut telah tegaskan komitmennya untuk selalu belajar dengan Die Borussen.

“Jadi pemain Jerman, saat anda masih muda, ialah hal yang paling oke. Ada banyak talenta muda di tempat ini dan banyak orang menumpu rasa percaya pada mereka,” ujar dia.

“Jadi bagian tim inti Dortmund bikin saya raih banyak sekali pembelajaran sampai saat ini. Namun, saya masih perlu belajar,” lanjut dia.