Carlo Ancelotti Merasa Kecewa Dengan Kinerja Bayern Munich

Carlo Ancelotti, pemimpin Bayern Munich menilai bahwa timnya sudah tidak memiliki kesempatan bermain di DFB-Pokal karena kemampuannya yang menurun. Pelatih ini merasa kecewa dan bersalah dengan kalahnya Bayern menggunakan tiap kesempatan yang ada.

Bayern Munich kalah dari Borussia Dortmund di laga babak semifinal DFB-Pokal. Die Roten dikalahkan dengan skor akhir 2-3 saat berhadapan dengan Dortmund di Allianz Arena, pada Kamis (27/4/2017) dinihari WIB tadi.

Dalam laga ini, Dortmund lebih dulu mendapat gol lewat sepakan Marco Reus. Akan tetapi, Bayern kemudian dapat mengembalikan posisi dengan skor 2-1 lewat sepakan Javi Martinez dan Mats Hummels jelang babak awal usai.

Bayern tak berhasil menjaga skor baik mereka memasuki babak kedua. Gawang yang dijaga oleh Sven Ulreich dapat diserang oleh Pierre-Emerick Aubameyang serta Ousmane Dembele. Bayern akhirnya harus mengakui kegagalan mereka dan tidak mendapatkan peluang demi menjaga gelarnya di ajang ini.

” Jika Anda gagal, sangat mungkin Anda merasa kecewa. Ini merupakan ajang yang sangat penting bagi kami. Kami berupaya dengan baik saat babak awal dan harusnya dapat menambah skor. Namun, selanjutnya kami tidak memaksimalkan tiap kesempatan yang datang hingga kesulitan di babak kedua, ” papar Carlo Ancelotti.

Bayern Munich memiliki beberapa kesempatan emas memasuki babak kedua, diantaranya adalah sepakan Arjen Robben yang terkena tiang gawang. Robben juga menciptakan beberapa kesempatan yang lain, namun melebar dan dapat dihalau kiper Dortmund, Roman Buerki.

” Tim kami berupaya mendapatkan yang lebih daripada ini, namun kami tidak berhasil melawan Borussia Dortmund saat kami dapat melaksanakannya, ” ungkap kapten Bayern, Philipp Lahm.