laurent koscielny 2019

Laurent Koscielny dikabarkan tengah memikirkan opsi untuk menebus sisa kontraknya bersama Arsenal agar bisa mengamankan status bebas agen demi meninggalkan Emirates Stadium. Kapten The Gunners tersebut sepertinya telah memantapkan diri untuk hengkang.

Pada hari Kamis lalu The Gunners memberitakan jika Koscielny menolak untuk ikut ke Amerika Serikat bersama skuat Arsenal guna memulai tur pramusim. Tak dibeberkan alasan sang pemain, namun menebaknya tidak sulit.

Tidak lama sebelumny sang bek diklaim menerima tawaran untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux. Kontrak si pemain akan tuntas akhir musim mendatang, akan tetapi sampai sekarang tak ada indikasi manajemen klub bakal memebrikan kontrak anyar.

Bordeaux masih mengawasi kondisi Koscielny dan memberikan sinyal akan memberikan kontrak tiga musim bagi bek asal Prancis tersebut. Kendati demikan masa depan Koscielny berada di tangan Arsenal.

Arsenal masih berharap bisa mempertahankannya, akan tetapi pemain kelahiran 33 tahun lalu itu tetap ngotot hengkang. Evening Standard meyebut jik Koscielny bersedia membayar sisa kontraknya yang senilai 90.000 poundsterling per pekan.

Arsenal enggan memenuhi permintaan Koscielny dan itulah alasan kenapa dia absen dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Sang bek merasa kecewa dengan sikap klub. Disamping Bordeaux, Lyon serta Rennes diklaim juga menaruh minat.

Mangkir dari tur pramusim tentu merupakan satu pelanggaran yang tak bisa ditolerir. Koscielny kini dihadapkan pada sanksi berat, salah satunya kehilangan jabatan kaptennya.

Dia sudah mendapat kepercayaan menjadi kapten The Gunners selama beberapa musim belakangan. Kepemimpinan Koscielny terbilang oke, akan tetapi harus diakhiri dengan sikap mogoknya ini.