Bugar, Winger Tangguh Ini Siap Perkuat AC Milan

Berita baik datang dari AC Milan. Sempat terpuruk setelah tak berhasil mengalahkan tim terbawah, Pescara di akhir minggu yang lalu, kini mereka bersiap dengan formasi lengkap setelah winger tangguh tim, Suso, disebut-sebut sudah bugar dari cedera otot paha kiri yang dia alami.

Sebelumnya, Suso dikabarkan akan menepi ketika memperkuat AC Milan selama sebulan yang lalu. Pesepakbola dari Spanyol tersebut memperoleh cedera ketika memperkuat tim kontra Chievo Verona, awal Maret yang lalu.

Awalnya, dia diyakini akan menepi dalam waktu dua minggu saja. Akan tetapi, dia memerlukan waktu pemulihan lebih dari yang diprediksi dan baru kembali menjalani latihan bersama di hari ini, waktu setempat.

Berita tersebut, pemain ini memiliki kesempatan untuk ikut bergabung dengan I Rossoneri ketika melawa Palermo akhir minggu nanti. Performanya dalam laga tersebut dapat digunakan sebelum laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan beberapa hari sebelumnya.

Selama musim awalnya, pesepakbola muda berusia 23 tahun itu menjadi mesin gol untuk AC Milan dan menjadikan Inter Milan usai dengan hasil imbang, 2-2. Tidak berlebihan jika dirinya kini menjadi salah satu pemain yang penting untuk sang pelatih, Vincenzo Montella. Di musim ini, ia telah membukukan enam gol dan sembilan assist dalam 30 laganya.

Penampilan yang apik menjadikan klub ingin memberikan kontrak yang baru untuknya sampai musim 2021 yang akan datang. Dalam kontrak tersebut, pendapatan pemain dengan nama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre tersebut dipastikan akan naik dua setengah kali lipat.

Sebelumnya, disebutkan jika Suso mendapat gaji sebesar Rp 14,3 miliar per tahunnya. Jika benar demikian, pemain dengan nomor punggung 8 ini akan mendapat pendapatan sebesar Rp 35,5 miliar. Padahal, awalnya pemain yang dibeli AC Milan dari Liverpool di Januari 2015 lalu hanya dengan nilai yang cukup terjangkau, yaitu Rp 1,8 miliar.