Brasil Favorit Piala Dunia 2018

Tim nasional Brasil berhail melangkah ke Piala Dunia 2018 dengan amat impresif. Selecao yakin kalau mereka adalah salah satu favorit di Rusia.

Brasil keluar sebagai juara grup kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Rekor mereka pun terbilang apik, dengan berhasil mengantongi 41 poin lewat 18 kali laga yang sudah dilewati.

Neymar cs raih 12 kali hasil oke, 5 hasil seri, dan raih 1 kali hasil negatif. Brasil pun bermain produktif dengan bukukan 41 kali membobol gawang lawan dan 11 kali kemasukan.

Lawan terakhir yang ditundukkan Brasil ialah tim juara Copa America, Chile. Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (11/10/2017) di Allianz Parque, Sao Paulo. Mereka menangkan laga dengan membobol 3 angka tanpa balas.

Sang platih Brasil, Tite, menganggap kalau tim besutannya adalah salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018.

“Brasil adalah tim unggulan di Piala Dunia. Dengan sepakbola yang diperlihatkan, dengan musim yang telah dituntaskan, dengan tingkatannya, penampilan pun hasil akhir… Brasil adakah satu dari banyak tim, benar,” imbuh Tite.

Tite pun mengatakan 2 tim lain yang dinilai olehnya bakal jadi rival kuat Brasil dalam upaya raih gelar juara di Rusia.

“Saya telah katakan kalau Prancis pun berada dalam level yang oke. Pemain yang namanya mulai naik seperti (Kylian) Mbappe, (Alexandre) Lacazette, (Antoine) Griezmann. saksikan saja pada 3 pemain penyerang,” ucap Tite.

“Dan juga masih ada tim juara dunia yaitu Jerman,” sambung dia.