Bersama Barca Rakitic dan Andre Gomes dalam Rancangan Valverde

Sang pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, meredam kabar tentang pindahnya Ivan Rakitic dan Andre Gomes. Valverde mengatakan kalau 2 pemain tersebut masuk dalam rancangan yang telah ia buat bersama Barca.

Barca dikatakan sudah siap untuk melepas Rakitic atau Gomes hanya untuk raih tempat untuk memberi dana pembelian Marco Verratti dari Paris Saint-Germain. Upaya Blaugrana untuk mendatangkan Verratti sejauh ini memang tidak mudah sebab PSG berusaha keras tidak ingin lepaskan pemain gelandangnya tersebut.

Barca malah dikabarkan mungkin saja memberi penawaran Rakitic ditambah dengan uang sebesar 65 juta euro (sekitar 992 miliar rupiah) supaya PSG ingin lepaskan Verratti di bursa transfer musim panas ini.

Tetapi, Valverde pribadi miliki rencana untuk gunakan tenaga Rakitic dan Gomes di dalam timnya pada musim berikutnya.

“Mereka merupakan para pemain saya dan saya memikirkan mereka dalam rancangan saya,” ucap Valverde saat ditanya tentang Rakitic dan Gomes.

Valverde pun tidak terlalu khawatir tentang kecilnya aktivitas Barca pada bursa transfer musim panas ini. Barca sampai saat ini memang baru pulangkan pemain sayap Gerard Deulofeu dan membeli pemain bek kanan Nelson Semedo.

“Klub tengah lakukan usaha yang keras supaya skuat punya para pemain paling oke. Namun, keinginan saya ialah berusaha dengan para pemain yang telah berada di dalam skuat saya,” ucap dia.

“Saya punya skuat yang telah amat oke. Amat tidak mudah untuk jadikannya lebih oke lagi sebab tingginya standar para pemain yang kami miliki,” imbuh Valverde.