Barcelona bakal berhadapan dengan Alaves pada laga babak final ajang Copa del Rey. Los Cules tidak akan memandang sebelah mata pada lawan yang bakal di hadapi oleh mereka tersebut.

Laga antara Barca vs Alaves bakal berlangsung pada hari Minggu (28/5/2017) dini hari WIB di Vicente Calderon. Lewat kompetisi ini adalah jalan semata wayang untuk Azulgrana meraih trofi pada musim ini.

Pada Liga Spanyol musim ini, Barca sempat dibuat malu oleh Alaves 1 kali. Alaves adalah tim pertama yang berhasil tundukkan Barca di Camp Nou di Liga Spanyol musim ini.

Lewat laga yang berlangsung pada tanggal 11 September lalu, Barca tunduk dengan skor akhir 1-2. Gawang yang dijaga oleh Jesper Cillessen kemasukan 2 angka lewat Deyverson dan Ibai Gomez. Yang hanya dapat memberi balasan 1 kali oleh Jeremy Mathieu.

Oleh sebab itulah, tidak heran jika Pique waspada dengan calon lawan Barca pada ajang Copa del Rey tersebut.

“Alaves telah jadi pencerah pada musim ini. Mereka telah tampil oke dan besok mereka miliki kans historis untuk menangkan trofi,” imbuh Pique.

“Saya optimis kalau mereka bakal merasa amat termotivasi, maka kami perlu samakan mereka lewat soal tersebut kemudian baru bisa saja memperlihatkan superioritas dari kami.”

“Saya tidak menilai kalau 2 laga di liga tidak akan menjadi pengaruh apapun. Sebuah kejutan mungkin saja akan terlihat seperti ketika berada di Camp Nou dan pertandingan kedua ketika mereka berhasil lolos ke pertandingan final (Copa), maka hasil oke dengan skor 6-0 tersebut bukan menjadi sebuah cerminan,” sambung dia.