philippe coutinho 2019

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, kabarnya sudah memutuskan untuk tetap mempertahankan Philippe Coutinho setelah si pemain batal meninggalakn klub di jendela transfer musim panas.

Coutinho adalah salah satu tangkapan besar Los Azulgrana pada tahun lalu. Dia bergabung dari Liverpool di musim dingin 2018 dengan banderol sangat tinggi sebesar 135 juta poundsterling.

Akan tetapi walaupun harganya terbilang setinggi langit, namun dia tak mampu memberikan dampak besar dalam performa Barca selama satu setengah musim. Akibat performa yang sangat mengecewakan, dia lantas jadi sasaran tembak sebagian besar suporter Barca.

Coutinho sendiri konon juga kurang bahagia dengan kondisi yang sedang dia alami di Camp Nou. Di lain sisi pihak klub tak mempermasalahkan apabila pemain asal Brasil itu benar-benar ingin hengkang.

Di jendela transfer musim panas ini Barca sempat menyodorkan Coutinho ke beberapa klub. Dua klub Premier League Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur sempat memberikan tawaran menjelang bursa transfer ditutup, namun faktanya tak ada kesepakatan yang terjalin.

Kegagalan Coutinho pulang ke Inggris pun membuat dia hanya punya kesempatan tersisa untuk menyeberang ke Paris Saint-Germain. Akan tetapi hubungan antara Barca dan PSG yang cukup panas membuat transfer sepertinya urung terealisasi.

Seperti diberitakan oleh Marca, Barca telah membuat keputusan untuk tidak menjual Coutinho kali ini. Eks pemain Inter Milan dan Liverpool akan tetap bertahan bersama skuat Ernesto Valverde setidaknya satu musim lagi.