Barcelona Awali Musim dengan Apik

Barcelona awali La Liga 2017/2018 dengan baik. Menjadi tuan rumah melawan Real Betis, Barca raih hasil oke dengan skor akhir 2-0.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (21/8/2017) dini hari WIB di Camp Nou, Barca tampil tanpa ada sosok Luis Suarez yang tengah alami cedera. Di garis depan, Barca memainkan Lionel Messi, Paco Alcacer, dan Gerard Deulofeu.

Selama laga berlangsung, Barca mampu kuasai bola sampai dengan 61 persen. Selama pertandingan, mereka tercatat lesatkan 15 usaha untuk ciptakan angka, namun cuma 2 yang tepat mengarah ke gawang.

Bermain unggul, Barca awali keunggulan dengan angka bunuh diri Alin Tosca. Sergi Roberto selanjutnya menambahkan ankga lagi untuk Barca. Walau pada babak kedua dapat membuka sjeumlah kesempatan, Barca tidak dapat tambah cetak angkanya lagi.

Jalannya Pertandingan

Barca bermain unggul sejak awal pertandingan. Tetapi kesempatan paling oke untuk Barca baru diraih pada menit 25. Sepakan Messi setelah dapat bola dari Sergio Busquets menyamping tipis dari gawang.

Selang 10 menit kemudian, Messi mengancam lagi, Barca raih tendangan bebas dan Messi bermain menjadi eksekutor. Namun sepakan Messi cuma terbentur tiang gawang.

Barca pada akhirnya pecah kebuntuan pada menit 36. Sepakan Deulofeu dari sisi kanan area penalti terbentur kaki Tosca dan bola masuk ke dalam gawang.

Tidak lama kemudian, Betis hampir ciptakan angka balasan. Sergio Leon miliki kesempatan emas untuk samakan skor, namun tekel Javier Mascherano ketika terakhir batalkan peluang bagi Betis.

Lewat menyerang balik, Barca malah dapat ciptakan angka. Deulofeu jadi creator lagi, sekarang ini umpannya disudahi dengan sempurna oleh Sergi Roberto.

Pada babak kedua, usaha Messi untuk ciptakan angka kembali dipatahkan oleh tiang gawang. Sedangkan sepakan bebas Messi pada menit 71 masih belum mengarah ke gawang.

Untuk 3 kali selama laga berlangsung, Messi dipatahkan oleh tiang gawang. Pada menit 81, Messi lesatkan sepakan keras dari luar area penalti, namun bola terbentur tiang gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Mascherano, Umtiti, Alba (Digne 87); Rakitic, Busquets, Sergi; Deulofeu (Vidal 72), Messi, Alcacer, (Denis 82)

Real Betis: Adan; Barragan, Mandi, Feddal, Tosca; Camarasa (Fabian 78), Guardado; Joaquin, Narvaez (Javi Garcia 68), Nahuel (Francis 72); Sergio Leon