Arsenal Tak Berdaya di Anfield

Arsenal dibikin tidak bisa lakukan apapun saat mereka berhadapan dengan Liverpool di Anfield. Arsenal malah tidak sekalipun menargetkan percobaan yang mengarah ke sasaranselama laga itu berlangsung.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (27/8/2017) malam WIB di Anfield, Hasil negatif dengan skor telak dialami oleh Arsenal dari tuan rumah Liverpool. The Gunners di buat tak berdaya dengan skor 0-4.

Arsenal memang sedikit unggul lewat kontrol bola yang mencapai 51 persen. Namun mereka tidak banyak mengancam gawang Liverpool. Selama berlangsungnya pertandingan, Arsenal cuma catatkan8 percobaan dan tak ada yang mengarah ke gawang.

Kebalikannya, Liverpool amat agresif dengan melesatkan 18 percobaan, Lewat 18 upaya itu, 10 di antaranya berhasil mengarah ke gawang.

BCC merangkum data dan fakta dari pertandingan ini:

– Ini adalah kekalahan Arsenal yang paling telak di Premier League sejak kalah 0-4 dari Southampton di Boxing Day 2015.

– Empat dari delapan kekalahan Arsenal di Premier League dengan margin empat gol lebih didapat dari Liverpool di Anfield.

– Hanya West Ham (10) yang kebobolan gol lebih banyak di Premier League musim ini daripada Arsenal (8).

– Arsenal tidak melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang dalam laga ini. Pertama kali mereka tidak melepaskan tembakan ke arah gawang di pertandingan Premier League sejak 5 Oktober 2014 (melawan Chelsea).

– Liverpool mencatat empat clean sheet secara beruntun di Anfield di Premier League untuk pertama kalinya sejak September 2013.

– Arsenal menelan sembilan kekalahan dari 14 laga tandang terakhirnya di Premier League (W4 D1 L9). Sembilan kekalahan sebelumnya di kompetisi ini didapat dalam 47 pertandingan (W25 D13 L9).

– Gol ketiga Liverpool (Mohamed Salah) tercipta hanya 12 detik setelah Arsenal mengambil tendangan sudut.

– Roberto Firmino sudah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Premier League melawan Arsenal, lebih banyak daripada ke gawang tim lainnya.

– Firmino mencetak gol dan menyumbang assist dalam satu laga sebanyak delapan kali sejak debutnya di Premier League pada Agustus 2015. Tidak ada pemain yang melakukan itu lebih banyak daripada Firmino dalam periode tersebut (Costa dan Lukaku juga delapan).

– Sadio Mane adalah pemain ketiga yang mencetak gol di tiga laga pertama Premier League dalam semusim untuk Liverpool (setelah Robbie Fowler pada 1994/1995 dan Daniel Sturridge pada 2013/2014).

– Mane selalu mencetak gol dalam tiga kali penampilan di Premier League untuk Liverpool saat melawan Arsenal.