Raksasa Premier League Inggris Arsenal kabarnya telah mengunci satu pemain guna memperkokoh barisan belakang. Tim Gudang Peluru berniat memboyong bek belia Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt.

Selama satu dekade terakhir lini bertahan Arsenal memang tak lepas dari kritik. Barisan bek The Gunners dianggap terlalu rapuh sehingga kelewat sering kemasukan gol.

Unai Emery kabarnya sadar betul dengan kondisi tersebut. Maka dari itu dia punya rencana mendatangkan pemain bertahan baru guna memperkuat barisan pertahanan mereka.

Seperti dikutip oleh The Daily Mail, Emery telah memasang targer guna memperdalam lini pertahanan mereka. Mereka kini ikut dalam perburuan Matthijs De Ligt dari Ajax Amsterdam.

Arsenal diyakini bakal menemui kendala besar dalam mendatangkan servis De Ligt pada jendela transfer musim panas nanti.

De Ligt sendiri bisa dibilang adalah satu properti panas selama dua bursa transfer belakangan. Dia menjadi rebutan banyak klub top Eropa usai tampil brilian bersama De Amsterdammers selama dua musim terakhir.

Disamping itu De Ligt juga dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi sehingga The Gunners diprediksi bakal kesulitan menebus mahar transfer tersebut.

Namun Arsenal sudah punya jalan keluar menyelesaikan masalah itu. Untuk masalah finansial, mereka meamng tak diberi jatah dana yang besar di musim panas nanti. Oleh karenanya Arsenal berencana melego Mesut Ozil di bursa transfer nanti.