Allegri Kecewa Atas Kekalahan Juventus

Juventus tampil seri melwan Atalanta walau lebih awal unggul 2 angka. Sang pelatih Massimiliano Allegri merasa kecewa dengan hasil ini, namun ia juga memberi performa yang meyakinkan melawan tim lawan.

Juve pulang dengan membawa hasil imbang 2-2 melawan Atalanta dari Atleti Azzurri d’Italia pada hari Senin (2/10/2017) dinihari WIB. Bianconeri tak raih hasil oke sebab membuang keunggulan 2 angka yang mereka punya.

Usai unggul dengan skor 2-0 lewat angka yang diciptakan Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain, Juventus tidak berhasil pertahankan domnasi mereka. Atalanta beri perlawanan yang ketat dan dapat membuat skor menjadi imbang lewat angka yang diciptakan oleh Mattia Caldara dan Bryan Cristante.

Pada beberapa menit akhir, Juve sesungguhnya ada kesempatan untuk unggul kembali. Namun, Paulo Dybala sia-siakan hadiah penalti yang diraih tim tamu.

Hasil seri ini hentikan deretan hasil oke Juve di Serie A musim ini. Usai sebelumnya 6 kali menang dengan berturut-turut, Juve pada akhirnya kehilangan poin.

“Kami mungkin saja menang, namun kami miliki resiko biarkan mereka lakukan serangan balik pada beberapa menit akhir. Kami mestinya tak lakukan hal tersebut sebab poin yang kami raih pada malam ini mungkin bakal jadi hal yang krusial dalam jangka waktu yang panjang,” ucap Allegri pada situs resmi klub.

Allegri pun akui kalau Atalanta pantas raih pujian sebab bermain mengesankan pada pertandingan ini.

“(Alejandro) Gomez kirimkan umpan silang yang amat oke untuk cetak angka kedua mereka dan Cristante amat oke dalam menolong menyerang,” kata dia.

“Kesalahan yang kami lakukan ialah mencegah umpan silang tersebut, ditambah dengan cetak angka pertama kami mestinya respon dengan oke usai penyelamatan (Gianluigi) Buffon. Ini sangat di sia-siakan sebab kami sudah kehilangan 2 poin krusial dan kami layak raih hasil oke kalau saksikan penampilan kami,” imbuh Allegri.

Lewat hasil ini, Juve tidak berhasil samakan perolehan poin Napoli di klasemen Serie A. Juve menangkan 19 poin lewat 7 pertandingan dan berada di urutan kedua, di bawah Napoli yang miliki 2 poin lebih banyak.