gareth bale 2019

Sikap Real Madrid yang terlalu egois merupakan salah satu faktor utama Gareth Bale batal pindah ke China. Los Blancos diklaim ingin mendapatkan dana sebanyak-banyaknya dari transfer Bale.

Selama beberapa waktu belakangan tanda tanya soal kelanjutan karier Bale mulai mengerucut. Bergabung dengan klub Tiongkok merupakan pilihan terbaik, dimana Jiangsu Suning menyodorkan bayaran sebesar 1 juta poundsterling per pekan.

Kendati demikian entah karena alasan apa kepindahan Baleke China langsung berhenti di tengah jalan. Konon El Real menghentikan proses pembicaraan lantaran dengan alasan tak jelas.

Menurut analisa Sky Sports, Dermot Corrigan meyakini perubahan keputusan raksasa Spanyol itu cuma sementara. Mereka tetap berniat melego Bale, namun bersikukuh mendapatkan dana sebanyak mungkin dari para klub peminat.

“Pada pekan sebelumnya mereka telah memutuskan menjual Bale ke Tiongkok karena bila tidak mereka harus mengucurkan dana 100 juta euro selama tiga tahun mendatang untuk membayarkan gaji dan pajak,” kata Corrigan.

“Dengan hubungan antara Bale dan Zidane, mempertahankannya bukanlah sebuah keputusan yang baik, maka Madrid sempat mau membiarkan Cina dengan gratis.”

Madrid merubah pendiriannya itu emang beberapa waktu sebelum kepindahannya selesai. Ini berarti Madrid sudah mengizinkan eks penggawa Tottenham Hotspur ini pergi, namun uang kembali menjadi halangan terbesar.