Ada Sosok Rooney Atas Kepindahan Walcott

Theo Walcott telah hijrah ke klub Everton. Ia katakan kalau keputusannya tersebut adalah hasil diskusi dengan pemain The Toffees yaitu Wayne Rooney.

Walcott pindah ke Everton pada hari Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. Ia ditebus dari Arsenal dengan nilai transfer sampai dengan 20 juta pound sterling.

Tidak hanya Everton, Walcott pun diberikan menjadi target dari Southampton. Sebelum putuskan klub anyarnya, pemain yang berumur 28 tahun tersebut berbincang dengan Rooney.

Rooney telah bergabung dengan Everton pada awal musim 2017/2018. Ia hadir secara cuma-cuma dari Manchester United.

“Saya banyak berbincang dengan Wayne dan hal tersebut adalah faktor besar yang menggoda saya untuk masuk ke klub Everton. Ia katakan pada saya kalau ini tempat yang hebat untuk tampil sepakbola dan klub yang dapat dipercaya. Hal tersebutah alasan saya hadir ke tempat ini,” imbuh Walcott.

“Ini adalah klub dengan sejarah yang luar biasa. Fansnya cemerlang, mereka terus bersemangat dan saya biasa mendapati pertandingan yang tidak mudah ketika tampil di tempat ini. Anda ingin jadi bagian dari suatu hal dan Wayne merasa Everton sungguh bakal lebih baik lagi,” sambung dia.

Everton telah merekrut banyak pemain di musim ini. Mereka pun berhasil merekrut Davy Klaassen, Joran Pickford, Sandro Ramirez, Gylfi Sigurdsson, dan Michael Keane.

Dengan rentetan pemain anyar tersebut, Everton masih belum memperlihatkan penampilan oke dengan berada di urutan 9 klasemen. Mereka catatkan sampai dengan 27 poin hasil dari 23 kali tampil.