Pelatih AC Milan yakni Gennaro Gattuso memang merupakan salah satu pelatih yang cukup emosional. Hal ini juga terjadi saat dirinya menjadi pemain dulunya. Sifatnya ini ternyata terbawa sampai dia menjadi pelatih tim kini. Hal ini terjadi dalam laga malam tadi, saat dirinya memarahi Gonzalo Higuain di lapangan dan memintanya untuk meminta maaf pada wasit.

Gennaro Gattuso meminta sang pemain dari timnas Argentina tersebut harus minta maaf pada wasit yang menjadi pemimpin laga AC Milan Vs Juventus. Gennaro Gattuso ingin menjadikan Gonzalo Higuain sebagai pemain yang dapat menjaga diri dan mengendalikan sikapnya di lapangan.

“Saya ingin Higuain dapat menjaga sikap dengan meminta maaf pada wasit karena tindakannya di lapangan. Dia harus dapat belajar cara bersikap dan mengendalikan dirinya. Saya tahu bebannya sangat banyak. Dia harus membawa tim, harus melakukan penalti pada manta klubnya sendiri. Namun, penguasaan emosi sangat diperlukan seorang pemain,” ucap Gattuso.

Lebih lanjut, pelatih ini menyadari hal ini menjadi suatu yang penting sebagai pemain. Selain itu, dia menyakini jika Juve memang tidak hanya tim terkuat di Italia kini, tim ini juga sudah sama levelnya dengan Barcelona dan Manchester City. Itu sebabnya, suasana di lapangan memang cukup sulit.

“Saya masih merasa jika kami dapat bertahan dengan skor sama hingga laga usai. Kami hampir dapat memenangkannya. Pada waktu 20-25 menit di babak kedua, kami dapat berkreasi dengan banyak kesempatan dan mendominasi laga.”

Juventus vs AC Milan

Selain itu, pelatih AC Milan ini berpendapat jika mereka memang kesulitan bermain di lini depan. Hakan Calhanoglu mempunyai peluang sampai empat kali, namun dia tidak dapat menggunakannya dan menciptakan gol. “Hakan mendapat masalah di sisi atas kakinya dan berupaya terus tampil dengan menahan sakit, itu sebabnya dia dalam keadaan yang kurang baik.” Lanjutnya.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo senang dengan kemenangan Juventus. Namun, berharap Gonzalo Higuain tidak mendapat sanksi yang berat. Seperti yang diketahui, Mario Mandzukic memulai skor pada awal laga dan Ronaldo menciptakan gol yang kedua untuk Juve setelah Higuain tidak berhasil memberikan penalti pada menit 40.

“Saya begitu bahagia untuk tim ini. Kami bermain dengan sangat baik dan Milan merupakan klub yang sulit. Sukses dengan skor 2-0 merupakan hasil yang menyenangkan. Sangat penting untuk mendapatkan hasil terbaik karena Napoli menang atas Genoa dan kami bertahan di posisi ini,” ucap Ronaldo.

Lebih lanjut, dia mengatakan pada Gonzalo Higuain untuk bermain lebih tenang, karena dia bisa saja mendapat sanksi yang lebih berat jika mencoba membela diri. “Dia tidak berulah, dia memang gampang marah apalagi timnya mendapat kekalahan. Saya bisa merasakan apa yang dia pikirkan.” Tutup Cristiano Ronaldo.